Kegiatan

August 31, 2020 Finance  No comments

Perbedaannya ialah bahwa akuntan publik atau auditor independen tidak diminta tuk menerbitkan laporan tertulis serta penjaminan tidak mengenai keandalan pernyataan tertulis yang dicipta pihak lain dalam kaitannya dengan suatu kriteria terpilih. Profesi akuntan publik / auditor independen dapat memberikan berbagai macam jasa atestasi.

FEB Usakti pada tahun 2019 berjaya mempertahankan akreditasi A tuk Prodi S1 Ekonomi Pembangunan, Prodi S1 Manajemen, Prodi S1 Akuntasi, Prodi S2 Magister Manajemen dan Akreditasi B untuk Prodi S3 Ilmu Ekonomi. Pada tahun 2020, beberapa Prodi di FEB berhasil mendapatkan Sertifikat ISO yang menunjukkan sudah menerapkan manajemen pelayanan pendidikan dengan standar proses yang terukur dan terjamin. Selain itu juga Prodi Akuntansi sudah dalam Initial Certification ABEST21. Di sisi lain, hal itu bisa oleh karena itu penentu apakah usaha kalian membutuhkan pengembangkan, baik dengan modal kerja internal ataupun perlu pembiayaan dari luar.

Jasa penjaminan dapat dibrikan akibat profesi akuntan publik / auditor independen atau seluruh profesi lain. Contoh service penjaminan yang disediakan akibat profesi lain adalah jasa pengujian berbagai produk dengan organisasi konsumen, jasa pemeringkatan televisi, dan jasa pemeringkatan radio. Laporan yang dikeluarkan oleh perusahaan pemeringkat tersebut sangat dipercaya oleh penduduk atau perusahaan yang bermaksud memasang iklan di televisi dan radio, terutama dikarenakan sifatnya yang independen. ā€œDibahas juga mengenai peran penting UKM dalam perekonomian Indonesia serta strategi pengembangan UKM, ā€ lanjutnya.

Profesi akuntan publik ataupun auditor independen dapat jua melakukan atestasi atas laporan keuangan prospektif kliennya dalam sering diperlukan sebagai syarat untuk memperoleh pinjaman. Review atas laporan keuangan historis adalah salah satu motif jasa atestasi yang dilakukan auditor. Dalam pemberian jasa ini auditor menerbitkan laporan tertulis yang berisi pernyataan pendapat apakah laporan ekonomi telah disusun sesuai melalui Prinsip Akuntansi Berterima Umum. Auditing merupakan bentuk pemberian jasa penjaminan yang amet banyak dilakukan oleh profesi akuntan publik atau auditor independen dibandingkan dengan service penjaminan lainnya. Profesional yang memberikan atau menyediakan jasa penjaminan harus memiliki kompetensi dan independensi berkaitan dengan informasi yang diperiksanya.

Jasa bukan penjaminan adalah jasa yang diberikan akibat akuntan publik atau auditor independen yang didalamnya ia tidak memberikan suatu pendapat, keyakinan negatif, ringkasan temuan, atau bentuk lain keyakinan. Profesi akuntan publik / auditor independen juga mengasihkan berbagai jenis jasa yang lain yang pada umumnya gak atau bukan merupakan service penjaminan. Jenis jasa tidak merupakan penjaminan yang disarankan oleh akuntan publik atau auditor independen adalah jasa akuntansi serta pembukuan, jasa perpajakan, dan jasa konsultasi manajemen.

Umumnya jasa penjaminan lain yang diberikan profesi akuntan masyarakat atau auditor independen bukan merupakan jasa atestasi. Jasa-jasa tersebut mirip dengan jasa atestasi, yaitu auditor harus independen dan harus menyediakan jaminan atas informasi dalam akan dipakai para pengambil keputusan.

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>